Rabu, 02 Juni 2010

Curhat

Saya ingin sekali mengungkapkan kekesalan saya di blog ini.

Alasannya?

Saya telah di tipu!!!

Yah... memang curhat saya ini tidaklah spesial atau terlalu heboh.

Karena....

Mungkin orang lain juga mengalami hal yang sama seperti saya

Begini ceritanya...

Saya ingin membeli barang untuk teman saya (silahkan kalian berimajinasi barang apa yang saya beli)

Saya di tawari oleh abang-abang untuk membeli barang dagangannya.

Cara abang-abang itu menjual memang agak memaksa...Yah karena kasihan saya memutuskan untuk membeli barang dagangannya.

Saya kasihan karena perkataanya yaitu jualannya belum laku. Yah...buat amal lah pikir saya.

Tak jauh saya berjalan, saya melihat pedagang kaki lima yang menjual barang yang sama

Ketika saya menghampiri untuk bertanya berapa harganya

Alangkah terkejutnya saya kalau barang yang dijual oleh pedagang kaki lima itu jauh.....jauh...jauh lebih murah dari pada yang dijual oleh abang-abang itu.

Seketika itu juga, saya merasa di tipu.

Walaupun begitu dalam perjalanan saya merenung. Memikirkan tindakan abang-abang itu.

Mungkin abang-abang itu ingin mencari untung, dan mungkin karena kondisi ekonomi yang sulit jadi abang-abang itu menaikkan harga barang dagangannya.

Hati nurani saya yang baik berkata demikian tetapi hati nurani saya yang jahat berkata lain.

Saya telah di tipu! Kalau saya membeli barang dagangan di kaki lima itu, saya pasti mendapatkan barang yang lebih banyak dengan harga yang murah.

Ahhh..... batin saya berlawanan.

Ketika mengingat kejadian itu, saya merasa kesal sekaligus tertawa.

Alasannya?

Saya kesal karena saya telah tertipu, tetapi Saya tertawa karena melihat kebodohan saya yang mau saja di tipu.

Walaupun begitu, yang sudah terjadi biarlah terjadi. Waktu tidak dapat di putar kembali kan?

Saya anggap kejadian ini sebagai pengalaman, dan semoga kejadian ini tidak terulang untuk kedua kalinya. Saya harus lebih berhati-hati.

Bagi yang mengalami hal yang sama seperti saya....

Saya dapat mengerti perasaan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar